MENINGKATKAN PEMAHAMAN GURU TERHADAP KURIKULUM MERDEKA DENGAN STRATEGI ML (Multi Level)

Pandemi Covid-19 telah mengubah seluruh sektor kehidupan, termasuk sektor pendidikan di Indonesia. Dampak dari pandemi ini tak terelakkan, terutama terkait dengan penurunan kualitas pembelajaran yang dikenal sebagai "learning lost" dalam sektor pendidikan. Pendidikan di Indonesia mengalami tantangan besar akibat pembatasan-pembatasan yang diberlakukan untuk memitigasi penyebaran virus. Dalam upaya mengatasi "learning lost" ini, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi berupaya keras untuk memulihkan pembelajaran. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menerbitkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 56/M/2022 tentang Pedoman Penerapan Kurikulum Dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran. Keputusan ini memfokuskan pada penerapan Kurikulum Merdeka guna mendukung upaya pemulihan pembelajaran selama Tahun Ajaran 2022/2023.
Artikel selengkapnya klik link berikut:
https://drive.google.com/file/d/1ikWw7T8kXEMZ3IBbJka7A8fxzFMmBBPt/view?usp=sharing
Share This Post To :
Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
- PERAN TEKNOLOGI DALAM PROSES PEMBELAJARAN
- Strategi Berbagi Kopi Pajar untuk Mewujudkan Pembelajaran Berdeferensiasi
- Makna Hari Raya Galungan dan Kuningan
- Pentingnya Pendidikan dalam Membangun Indonesia Maju
- Mengenang Perjuangan dan Jasa-Jasa Raden Ajeng Kartini di Hari Kartini
Kembali ke Atas